Kursus Internet Marketing | Perkembangan teknologi informasi yang semakin luas dan dengan dukungan infrastrutkturnya membuat internet saat ini semakin mudah diakses dan dninikmati oleh masyarakat luas. Harga perangkat telekomunikasi semisal handphone yang memiliki kemampuan untuk mengakses internet juga semakin murah, ini yan gmembuat pengguna internet di Indonesia semakin membengkak dan menjadi potensial sebagai target konsumen bagi para pelaku usaha / bisnis.
Dengan kondisi seperti ini maka perkembangan dunia internet marketing juga semakin berkembang dengan luas, terutama yang berhubungan dengan toko online. Menurut Wikipedia, pengertian internet marketing adalah sebagai berikut :
Pemasaran Internet atau e-pemasaran (bahasa Inggris: Internet marketing atau e-marketing atau online-marketing) adalah segala usaha yang dilakukan untuk melakukan pemasaran suatu produk atau jasa melalui atau menggunakan media Internet atau jaringan www. Kata e dalam e-pemasaran ini berarti elektronik (electronic) yang artinya kegiatan pemasaran yang dimaksud dilaksanakan secara elektronik lewat Internet atau jaringan syber. Dengan munculnya teknologi Internet dalam beberapa tahun ini, banyak istilah baru yang menggunakan awalan e-xxx, seperti halnya: e-surat, e-business, e-gov, e-society, dll.
Banyak orang beranggapan bahwa pemasaran Internet adalah segala hal yang berhubungan dengan mencari uang di Internet, yang sebetulnya hal ini tidak benar. Perlu diketahui bahwa ratusan bahkan ribuan program mencari uang di Internet adalah kegiatan yang dilarang dan merupakan kecurangan alias penipuan yang hanya menguntungkan untuk orang-orang tertentu saja.
Kegiatan pemasaran Internet umumnya meliputi atau berkisar pada hal-hal yang berhubungan dengan pembuatan produk periklanan, pencarian prospek atau pembeli dan penulisan kalimat-kalimat pemasaran atau copywriting. Pemasaran internet atau e-pemasaran ini secara umum meliputi kegiatan pembuatan desain web (web design), periklanan dengan menggunakan baner, promosi perusahaan lewat mesin pencari informasi (mesin pencari), surat elektronik atau e-surat (e-mail), periklanan lewat e-surat (email advertising), pemasaran afiliasi (affiliate marketing), periklanan interaktif (interactive advertising), dll.
Kegiatan pemasaran internet yang efektif meliputi banyak strategi dari SEO (optimasi mesin pencari), jejaring sosial dan PPC (iklan berbayar per-klik). Dengan beragamnya strategi tersebut maka pembelajaran yang berkelanjutan untuk hal ini sangat penting.
Dari penjelasan diatas kita bisa tahu dan membedakan mana yang disebut sebagai internet marketing dan mana yang bukan, jadi kita bisa membedakan serta menjelaskan dengan baik. Bagi anda yang ingin belajar SEO dan atau Kursus internet marketing dan mengetahui lebih jauh tentang Internet Marketing bisa menghubungi saya di kangtatang@digitalkarawang.net atau SMS / WA di 085 770 889 827.
Salam
Kang Tatang
nah ini dia informasi yang penting buat saya, cek PM gan :D
BalasHapussebagian ilmu yang saya dapat sudah saya praktekan dan hasilnya sungguh menakjubkan :D (Y)
BalasHapusTadinya tidak tahu, setelah belajar jadi faham dan mengerti apa dan bagaimana melakukan pemasaran di internet. bravo (Y)
BalasHapus